Segera Bangkit Persepakbolaan Indonesia

on Rabu, 23 Juni 2010

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Soekarwo, mengatakan, masyarakat Indonesia saat ini haus akan prestasi sepak bola tingkat internasional sehingga untuk meraih itu diperlukan momen kebangkitan. "Untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia diperlukan pengungkit-pengungkit yang besar dan kuat," katanya pada pembukaan Kongres Sepak Bola Nasional (KSN) di GOR Ken Arok Malang, Selasa (30/3).Menurut Soekarwo, jika sepak bola Indonesia berprestasi banyak keuntungan yang akan diraih. Selain kebanggaan bagi bangsa dan negara, citra Indonesia jelas akan terangkat di tingkat internasional.

Untuk itu, dengan momen KSN yang dibuka langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, akan menjadi momen kebangkitan sepak bola nasional. " Dengan prestasi baik secara otomatis harkat dan martabat di mata masyarakat Indonesia maupun internasional akan terangkat juga," katanya menambahkan.

Soekarwo menjelaskan, Indonesia mempunyai sejarah yang bagus akan prestasi sepak bola. Dengan kondisi saat ini yaitu mengalami penurunan prestasi diharapkan secepatnya mendapatkan solusi terbaik termasuk melalui KSN.

Jawa Timur selama ini menjadi barometer sepak bola nasional terbukti saat ini banyak klub yang bertanding dikompetisi sepak bola nasional mulai ISL, Divisi Utama, Divisi I, Divisi II dan Divisi III.

KSN di Kota Malang, ide awalnya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang prihatin akan prestasi sepak bola nasional. Dengan menggabungkan beberapa unsur yaitu Kemenpora, KONI, PSSI dan PWI.

Pada kongres yang diikuti sekitar 500 peserta itu diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi terbaik sehingga prestasi sepak bola Indonesia kembali meningkat dan mampu bersaing ditingkat Asia Tenggara, Asia dan Dunia.

Sumber: http://olahraga.tvone.co.id/berita/view/40799/2010/06/20/daftar_pencetak_gol_di_piala_dunia_2010/

0 komentar:

Posting Komentar